Sam Lowes Tercepat di FP1 Moto2 Mandalika, 12 Rider Timenya Tak Layak!!

Sam LOwes | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Pembalap senior Sam Lowes (ELF Marc VDS Racing) menjadi pembalap tercepat dalam sesi FP1 Moto2 GP Mandalika (18/3). Sam Lowes mampu mencetak best time 1 menit 44.439 detik di trek Mandalika yang kondisinya belum semuanya kering.

Senioritas Sam Lowes tentunya terbukti pada sesi ini, dimana dia mampu cepat beradaptasi dengan trek baru dan dengan kondisi yang masih basah aspalnya. Sam Lowes mampu mengungguli pembalap Amerika Joe Roberts (Italtrans Racing) yang tercepat kedua dengan best time 1 menit 45.482 detik.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pastinya gap 1 detik antara Sam Lowes dengan Joe Roberts ini sepertinya membuat Sam Lowes menjadi kandidat jawara pada balapan akhir pekan ini.

Perlu diketahui juga bahwa pada sesi FP1 sendiri gap antar para pembalap ternyata cukup jauh. Banyak pembalap sepertinya belum menemukan settigan yang pas. Tidak heran kalau ada 12 pembalap yang catatan waktunya diluar standar yaitu dengan gap maksimal 105% dari posisi pertama.

Beberapa pembalap bahkan mencatatkan best time yang cukup jauh dari posisi pertama. Sebut saja Keminth Kubo, Filip Salac dan Lorenzo Dalla Porta yang best timenya pada FP1 terpaut 9 detikan dari Sam Lowes. Sepertinya ini tidak akan berlanjut pada sesi berikutnya.

GM-helm VND Racing PARD