Sam Lowes Sebut Ada Orang Yang Licik di Tim Aprilia MotoGP

Sam Lowes Saat Berseragam Aprilia |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Mantan pembalap Aprilia di MotoGP yaitu Sam Lowes sebut ada orang licik di tim Aprilia MotoGP. Sam Lowes tidak kaget dengan situasi tim Aprilia yang cukup kacau saat ini, usai ditinggal Andrea Iannone yang terkena skandal doping.

SSS Racing

Sam Lowes sendiri pernah  satu musim membela tim Aprilia Gresini pada 2017 lalu. Meski dikontrak selama dua tahun, Aprilia lebih memilih memutus kontrak Lowes dan menggantikannya dengan Scott Redding.

Scott Redding mendapatkan nasib yang serupa, karena Aprilia juga menendangnya setelah balapan di 2018. Pada 2019 Andrea Iannone menjalani satu musim balapan, kemudian terkena kena skandal doping yang membuat tim Aprilia pontang-panting.

“Mereka sudah mengumumkan pembalap untuk 2021 tanpa menentukan siapa. Bagaimana bisa kau bisa balapan di level tertinggi dan menjadi tim pabrikan, tapi masih melakukan hal seperti itu? Tapi itu bagus bagiku, karena itu menunjukkanku bahwa ada hal tak beres di sana,” kata Lowes dilansir dari The-Race.com.

Sam Lowes Saat Berseragam Aprilia |Foto: MotoGP

Saat ini memang belum jelas siapa yang akan jadi rekan Aleix Espargaro di 2021, apakah Bradley Smith, Lorenzo Savadori atau ada pembalap lain. Bagi Lowes yang bermasalah bukan pembalapnya, melainkan tim Aprilia itu sendiri.

“Bahkan setelah aku, Scott juga kesulitan. Kemudian dia ke British Superbike, menang balapan dan gelarnya, lalu ke WorldSBK dan menang balapan, sekarang orang berpikir bahwa dia mungkin kembali ke MotoGP,” sambungnya.

“Dia hampir ditertawakan oleh Aprilia, karena dia melempar baju balapnya ke kerumunan setelah finis terakhir. Tapi begitulah perasaannya, dan dia kembali ke depan lagi sekarang karena dia pembalap hebat,” tegas Lowes.

“Di sana ada beberapa orang licik, begitulah. Beberapa orang licik itu bersembunyi ketakutan dan tidak memahami bagaimana cara bekerja. Mereka tak menghormati orang lain, padahal ini soal rasa hormat di balapan dan mereka tak punya itu,” tegas pembalap asal Inggris ini.

“Ini bukan hal yang bagus buat Bradley dan Lorenzo. Tentu Bradley harus mendapatkannya jika hanya ada 2 calon pembalap itu. Tanpa pikir panjang. Tapi pasti ada hal lain yang terjadi, kenapa kau tak mengumumkan apapun? Kau terlihat bodoh. Aneh dan aku sangat menyesal untuk mereka,” jelasnya.

Sebagaimana Scott Redding yang kembali bahagia di World Superbike, Sam Lowes juga menikmati jadi pembalap kompetitif di Moto2 saat ini.

GM-helm