Runner Up di Race 1, Mario Suryo Aji Semakin Semangat Hadapi Balapan Tersisa

Mario SA (34) semakin bersemangat | Foto : Red Bull MotoGP Rookies Cup
GM-helm

BalapMotor.Net – Pembalap 16 tahun asal Magetan, Jawa Timur Mario Suryo Aji berhasil meraih podium pertamanya di ajang Red Bull MotoGP Rookies Cup dengan runner up pada race 1 seri GP Eropa di Valencia kemarin (7/11).

Kondisi pada balapan kemarin sendiri sebenarnya cukup sulit, karena sirkuit Ricardo Tormo cukup licin karena sebelumnya sirkuit diguyur hujan. Tidak heran kalau banyak sekali pembalap yang tumbang pada balapan kemarin.

“Kondisi yang cukup sulit,” ungkap Mario. “Saya melakukan start yang bagus, tetapi memasuki tikungan pertama saya sangat takut dan lambat. Tapi kemudia, lap demi lap saya semakin baik. Banyak pembalap jatuh dan membuat kesalahan, saya juga membuat kesalahan, tetapi saya berhasil menenangkan diri dan mengendalikan segalanya,” tambah Mario.

Mario Suryo Aji | Foto : RBMRC

Hasil tersebut ternyata mampu membuat Mario semakin bersemangat untuk menghadapi tiga balapan selanjutnya. “Saya mendapatkan podium pertama saya dan itu benar-benar memberi saya lebih percaya diri dan besok saya ingin naik podium lagi,” semangat Mario Suryo Aji.

Perlu diketahui juga bahwa gelaran Red Bull MotoGP Rookies Cup 2020 masih tersisa tiga balapan lagi. Race 2 nanti malam (8/11) dan dua race lagi pekan depan yang juga akan berlangsung di Valencia lagi.

SSS Racing