Rossi Ungkap Ada Kemajuan, Padahal Jatuh dan Nol Poin Lagi

Valentino Rossi | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Setelah dua seri yang buruk di sirkuit Losail Qatar, Valentino Rossi berharap tampil lebih baik di putaran ketiga yang berlangsung di sirkuit Portimao Portugal kemarin (18/4). Namun hasil kurang baik masih mengganggunya.

Kesulitan saat latihan bebas hingga kualifikasi, Rossi hanya mampu start dari posisi ke-17. Torehan yang buruk bagi pembalap Petronas Yamaha SRT tersebut. Bahkan yang terburuk dari 26 kejuaraan dunia yang telah diikutinya.

Saat memulai race dari posisi belakang, Rossi pun menargetkan bisa masuk di posisi 10 besar untuk mendapatkan poin yang lumayan bagus. Namun, dia justru terjatuh saat berada di posisi ke-11. Kesalahan Rossi itu terjadi 10 lap jelang finis.

Valentino Rossi | Foto: MotoGP
SSS Racing

Tapi Valentino Rossi bukanlah orang yang mengecewakan dirinya sendiri. Di atas segalanya, dia merasa lebih baik selama balapan daripada saat latihan, dimana kualifikasi di urutan ke-17 dengan menyakitkan.

“Segalanya berjalan lebih baik hari ini karena kami meningkatkan set-up pada motor dan menggunakan ban belakang yang keras yang memberi saya perasaan yang lebih baik,” ujar Rossi dilansir dari GP-Inside.

“Kecepatan saya jauh lebih baik dari pada hari Sabtu, tapi sayangnya ketika Anda memulai dari belakang selalu sulit. Saya kehilangan sedikit waktu di tikungan pertama, tetapi kemudian saya pikir saya bisa finis di 10 besar,” lanjutnya.

“Ini memalukan karena kami bisa saja mengambil beberapa poin bagus, tetapi kami tahu kami telah membuat kemajuan. Itu adalah balapan yang layak sebelum saya membuat kesalahan itu,” tutup pembalap Italia tersebut.

GM-helm PARD