Rossi Tetap Pede Hadapi GP Qatar Meski Tak Maksimal di Sesi Tes

Rossi tetap percaya diri meski hasil tes pra-musim tak meyakinkan | foto: Crash

BalapMotor.Net – Valentino Rossi menanggapi hasil tes pra-musim MotoGP Qatar pada hari kedua. Pembalap Veteran asal Italia masih belum mampu mendapatkan grip dengan motor YZR-M1 terbarunya. Namun Rossi Tetap Pede Hadapi GP Qatar Meski Tak Maksimal di Sesi Tes.

Berbeda dengan Rossi yang belum mendapatkan apa yang di inginkan, Vinales yang merupakan rekan setimnya justru tampil gahar dengan mampu tampil jadi yang tercepat di tes pra-musim Valencia, Sepang, serta Philip Island, dan mampu tampil mengejutkan di Qatar.

Pembalap yang kini sudah berusia 38 tahun mengungkapkan, bahwa ia dan tim sangat sedih dengan apa yang di Philip Island. Dan ia juga mengaku masih tidak terlalu cepat usai tes hari pertama di Qatar.

SSS Racing

“Saya pikir dengan motor terbaru ini kita memiliki potensi yang baik, lihat saja apa yang diraih Vinales, itu sangat cepat,” kata Rossi. “Tetapi saya berpikir bahwa ia (Vinales) dan timnya mampu memahami dalam waktu singkat apa yang membuat motor ini bisa jadi maksimum, dan kami tidak seperti itu. Jadi, kami sedikit khawatir dan tentu kami berharap kami bisa jadi lebih kuat, dan bisa menang pada seri pembuka nanti,” tambahnya.

Valentino Rossi bersiap untuk menghadapi seri pembuka, di sirkuit Losail pada 23-26 Maret mendatang, dan Rossi berharap bisa memenangkan balapan. Namun, melihat dari tes pra-musim yang dijalani tentu Vinales jadi yang favorit. Tetapi bagi sang juara dunia sembilan membantah merasakan tekanan yang luar biasa dari rekan setimnya itu. (Deni)

GM-helm PARD