Rossi Tak Mau Hanya Asal Pindah Ke Tim Petronas, Tetapi Harus Fight

Valentino Rossi MotoGP 2020 | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Masa depan Valentino Rossi di MotoGP sendiri hanya ada dua pilihan yaitu tetap membalap dan bergabung bersama tim Petronas Yamaha SRT, atau berhenti balap.

Ini merupakan hal yang harus ditentukan oleh Valentino Rossi sebelum musim balap 2021. Menjadi sulit bagi Valentino Rossi karena sampai saat ini balapan MotoGP musim 2020 ini belum dimulai.

Rossi sendiri ingin terus melanjutkan balap, tetapi jika dirinya masih kuat untuk bertarung.”Sayangnya dalam situasi ini, saya harus memutuskan tanpa bisa berlari. Saya harus mengerti jika saya memiliki kekuatan dan motivasi yang cukup di dalam diri saya,” ungkap pembalap 41 tahun ini.

Membalap bersama tim Petronas Yamaha SRT, Rossi akan dibekali kuda pacu dengan spek pabrikan. Tim asal Malaysia ini sendiri merupakan tim baru, tetapi Rossi menganggap bahwa orang-orang di dalamnya sudah tidak asing baginya.

“Saya memiliki peluang bagus bersama Petronas yang merupakan tim tingkat atas seperti yang ditunjukan oleh Quartararo dan Morbidelli tahun lalu. Ini adalah tim baru, tetapi ada banyak orang di dalam yang saya tahu, bagi saya itu pilihan yang sangat bagus, saya harus memutuskan. Saya punya dua pilihan, pergi ke Petronas atau saya bergenti,” tambah Rossi.

Pembalap asal Italia ini sendiri juga mengatakan bahwa dirinya tidak mau berpindah ke tim Petronas Yamaha SRT hanya untuk menyapa para penggemarnya saja. “Saya tidak ingin pergi ke Petronas hanya untuk “menyapa” para penggemar saya, saya akan memberikan 100% saya,” semangat Rossi.

SSS Racing