Rossi Sebut Balapan di COTA Selalu Sulit, Sirkuitnya Sangat Teknikal

rossi-sebut-balapan-di-cota-selalu-sulit-sirkuitnya-sangat-teknikal
Rossi sebut balapan di COTA sulit, sirkuitnya teknikal | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Usai meraih podium kedua di Termas de Rio Hondo, kini Valentino Rossi menatap balapan selanjutnya di COTA. The Doctor menilai kalau ini menjadi salah satu sirkuit yang sulit di kalender MotoGP, sangat teknikal.

Sadar sulit untuk ganggu Marc Marquez di sini, Rossi mencoba pasang target realistis. Podium tentu jadi incaran Rossi, tercatat sudah dua kali podium yang diraih VR46 terjadi di musim 2015 dan 2017, musim lalu finis keempat.

“Momen yang sangat emosional ketika bisa kembali meraih podium di Argentina, setelah saya, tim dan juga para fans menunggu begitu lama. Tetapi sekarang kami harus fokus menghadapi Grand Prix berikutnya. Kami sadar bahwa Austin adalah trek yang rumit. Mungkin jadi salah satu trek yang sulit dan sangat teknikal, tetapi beberapa musim terakhir tidak terlalu buruk buat saya,” ungkap Valentino Rossi yang finis kedua di Termas de Rio Hondo, dikutip dari laman crash.net.

“Beberapa musim terakhir saya punya catatan positif, saya berhasil naik podium musim 2017, meskipun di musim lalu saya gagal melakukannya. Jadi, kita harus melakukannya seperti yang kita lakukan saat itu, bekerja dengan baik, mengendarai dengan baik, mengikuti arah yang benar, dan mari kita lihat apa hasilnya,” lanjutnya.

Demi terus amankan posisi ketiga klasemen, Rossi dan tim tentu siap melakukan yang terbaik di COTA. Meskipun Massimo Meregalli secara blak-blakan sebuat kalau sirkuit ini tidak cocok dengan karakteristik Yamaha.

“Tim dan pembalap selalu menikmati balapan di GP Amerika. Ditambah para fans benar-benar memberikan dukungannya, COTA merupakan tempat yang bagus untuk menunjukkan skill Anda, karena ini adalah salah satu trek yang rumit,” ungkap Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli.

“Meskipun secara tradisi, layout sirkuit tidak cocok dengan karakteristik Yamaha, tetapi dalam beberapa musim terakhir dua pembalap kami berhasil meraih hasil yang baik. Jika kami memulai akhir pekan dengan baik dan terus bekerja dengan cara yang benar, kami akan kompetitif berada di rombongan terdepan, itulah tujuan kami di sini,” tambahnya. [DK]

GM-helm SSS Racing