Rossi : Raihan Poin Akan Sangat Penting Untuk Rebut Gelar Juara

sumber: http://www.crash.net

BalapMotor.Net – Valentino Rossi sekarang sedang serius untuk terus mendapatkan hasil yang baik di musim ini, maka di GP Perancis (8/5) Rossi tak mau sekedar jadi pelengkap saat race, walau start dari posisi ketujuh, tapi bukan berarti Rossi akan diam saja selama balapan.

Dengan hasil podium yang di dapat Rossi pada GP Le Mans membuat Rossi cukup pede di race berikutnya, apalagi Rossi menjadi runner up dengan menguntit Jorge Lorenzo dari belakang. Raihan 20 poin, menjadikan Rossi kini mulai ikut memanaskan bursa juara GP musim ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

Setelah berhasil naik podium di GP Le Mans, Pembalap berusia 37 tahun ini berada di posisi ketiga klasemen sementara, terpaut 12 poin dari Jorge Lorenzo yang berada di puncak, dan hanya 5 poin saja dari Marc Marquez di posisi kedua setelah sang pembalap Spanyol hanya mampu finish diurutan ke-13 karena insiden kecelakaan.

“Ketika seorang pembalap start dari posisi ketujuh dan finish di posisi kedua, ini tentu hasil yang sempurna. Hari ini saya berhasil mendapatkan 20 poin yang sangat penting dalam perburuan gelar juara dunia musim ini.

Tapi ban Michelin yang baru sedikit berbeda, sehingga pembalap benar-benar dituntut untuk dapat berkonsentrasi. Selama sesi latihan bebas penampilan saya cukup kompetitif, namun kesalahan saya lakukan saat babak kuafilikasi yang mengharuskan saya star dari baris ketiga,” ujar Rossi kepada Crash.

Dengan hanya terpaut 12 poin dari posisi puncak, membuat Rossi yakin peluang menjadi juara dunia di musim ini terbuka lebar bagi ketiga pembalap yang ada berada di papan atas klasemen sementara. [ Deni ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD