Rossi Menjuarai Ajang Monza Rally Show 2017, Meski Kena Penalty 10 Detik

rossi-menjuarai-ajang-monza-rally-show-2017-meski-kena-penalty-10-detik
Rossi juarai Monza Rally Show 2017 | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Valentino Rossi sukses cetak rekor di kejuaraan Monza Rally Show 2017, sempat terkena penalti karena mobil Ford Fiesta RS WRC 2016 terbukti memiliki kekurangan berat 7kg jelang dua stage terakhir, tetapi hal itu tak jadi halangan buat dirinya untuk meraih enam kemenangan di ajang ini.

Valentino Rossi dan Carlod Cassina yang terkena penalti harus berjuang untuk bisa melewati sembilan stage, tak mau kalah dari pesaing terdekatnya, meski terkena penalti Rossi akhirnya mampu mencapai puncak dengan catatan waktu yang bagus, jaraknya 5,7detik, dari bintang WRC asal Norwegia Andreas Mikkelsen, yang mengendarai Hyundai NG i20.

Kemenangan Rossi di edisi ke-38 Monza Rally Show yang sudah dimulai sejak 7 Desember 1938, membuat dirinya menjadi pembalap tersukses, berhasil menyalip perolehan kemenangan Rinaldo Capello yang berhasil meraih lima kemenangan di ajang ini.

Yamaha

“Ini Monza Rally yang paling sulit, karena ada empat pembalap yang bisa menang, dan semua harus ditentukan hingga akhir. Sayangnya, tim membuat kesalahan kecil, dan saya rasa itu adalah kesalahan bodoh yang tidak perlu,” kata Valentino Rossi.

“Mereka mengatakan kalau mobil saya memiliki bobot yang kurang, sehingga harus kena penalti 10detik. Karena kesalahan itu, saya tampil habis-habisan dan mempertaruhkan semuanya, terutama saat di tahap kedua sampai akhir. Secara keseluruhan akhirnya saya berhasil menang, saya senang dengan ini,” tambahnya.

Usai mengikuti private test yang berlangsung di Sepang beberapa waktu, Rossi praktis menikmati rasa libur, dan masa liburnya dimanfaatkan untuk ikut ambil bagian pada ajang Monza Rally Show 2017.

“Monza Rally Show selalu menyenangkan, saya sedikit bisa menghilangkan tekanan pada musim ini. Semua tim senang karena sudah memasuki masa libur, dan saya ikut ambil bagian di ajang ini. Ajang ini berkembang pesat tiap tahunnya, atmosfernya juga luar biasa, dan bahkan tahun ini di ikuti oleh para jagoan Rally,” paparnya. [Deni]

SSS Racing GM-helm