Rossi Masih Optimis, Siap Kerja Keras dan Fokus Detail Kecil

VR46

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia MotoGP akan kembali bergulir akhir pekan ini di sirkuit Portimao, Portugal (18 April). Kamis kemarin beberapa pembalap sudah melakukan sesi konferensi pers.

Salah satunya Valentino Rossi. Pembalap Petronas Yamaha SRT tersebut pun menunjukan dirinya masih optimis. The Doctor siap bekerja lebih keras demi hasil yang baik dari pada dua seri sebelumnya di trek Losail, Qatar.

“Saya senang bisa kembali ke Eropa karena semuanya lebih mudah dan kami mulai dari Portimao. Awal musim tidak fantastis bagi saya, kami tidak kuat seperti yang kami inginkan, jadi kami perlu bekerja keras dan berusaha lebih cepat lagi pada akhir pekan ini,” kata Rossi dilansir dari crashnet.

Valentino Rossi | Foto: MotoGP
SSS Racing

“Saya pikir kami harus bekerja pada pengaturan dan semua detail kecil, setiap trek balap sangat berbeda dan Portimao sangat berbeda dari Qatar. Semua teknisi berusaha memberikan saran penting untuk memperbaiki cara mengerem, cara berbelok dan segalanya. Kami sudah siap mencobanya,” lanjut pembalap 42 tahun itu.

Meski optimis dan siap bekerja keras, namun bagi Rossi favorit nomor satu tetap menjadi milik sang tuan rumah, Miguel Oliveira. Pembalap KTM itu meruapakan juara tanpa perlawan di akhir musim lalu. “Melihat tahun lalu Oliveira benar-benar orang yang harus dikalahkan,” jelasnya.

GM-helm PARD