Rossi Masih Balap Di MotoGP Sampai 2018 Dan Tetap Bersama Yamaha

Rossi Masih Balap Di MotoGP Sampai 2018 Dan Tetap Bersama Yamaha | foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Kabar akan pensiunya Valentino Rossi dari balapan MotoGP sudah muncul beberapa tahun yang lalu. Bagaimana tidak, umur dari pembalap Movistar Yamaha MotoGP ini sudah bisa dikatakan tua.Pembalap yang berulang tahun pada 16 Februari ini sudah memasuki usia yang ke-37 tahun.

LENKA MiniGP SSS Racing

Nah di tengah gelaran seri pembuka MotoGP 2016 di Qatar, Valentino Rossi telah mengumumkan diri masih akan membalap sampai 2018 di MotoGP. Rossi memutuskan untuk perpanjang kontrak bersama Yamaha hingga 2018.

” Saya sangat senang mengumumkan bahwa Yamaha dan saya telah memperpanjang kontrak dan akan terus bekerja sama di MotoGP untuk dua tahun ke depan. Saya sangat puas dengan keputusan ini,” ungkap Rossi yang dikutip dari crash.

Dilihat dari sejarah, pertama kalinya Rossi membalap di kelas utama MotoGP adalah bersama Honda (2000-2003), setelah itu pindah ke Yamaha (2004-2010) lalu pindah ke Ducati (2011-2012) dan kembali bergabung bersama Yamaha pada 2013.Nah sekembalinya Rossi ke Yamaha tersebut ternyata membuat pembalap yang sudah juara dunia MotoGP 7 kali ini kerasan bersama pabrikan garputala.

“Sejak saya kembali ke Yamaha pada 2013, saya merasa seperti di rumah kembali. Saya mendapatkan kepuasan besar karena kembali bekerja dengan kru saya. Dukungan mereka tak kenal batas. Saya ingin berterima kasih untuk itu,” tambah Valentino Rossi yang pastinya akan terus memberikan warna di MotoGP. [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD