Rossi Katakan Lebih Nyaman di Le Mans di Banding Jerez Saat Tunggangi M1

Rossi merasa motor Yamaha M1-nya sudah lebih baik ketimbang di Jerez | foto: crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Valentino Rossi mengatakan kalau Yamaha M1-nya lebih baik, daripada di Jerez akhir pekan lalu, walau sempat saat FP pembuka di pagi hari sulit jelang MotoGP Le Mans, namun Rossi tetap merasakan kalau motornya menjadi jauh lebih baik.

Rossi berada tercepat kedelapan saat sesi FP1 di pagi hari, dan tercepat kesepuluh saat kondisinya basah di sore hari, dengan ini Rossi berada tercepat kedelapan waktu gabungan 3,4detik dibelakang pembalap Marc VDS Honda, Jack Miller.

Pembalap veteran Italia cukup kesulitan saat di trek basah di Jerez, dan Rossi mengatakan kalau motornya sekarang membaik, meski begitu The Doctor merasa dirinya masih membutuhkan waktu lebih banyak lagi untuk bisa memahami potensi motor Yamaha M1-nya.

“Pasti ini jadi hari yang sulit, karena kondisinya cukup buruk. Kita perlu perbaiki motor, namun saat kondisinya kering, tetapi untuk hari ini saya pikir itu tidak mungkin,” katanya. “Perasaan cukup baik saat basah, tak seperti saat di Jerez yang harus berjuang, meski posisinya belum berada di atas disini saya merasa lebih baik dengan motor. Saya merasa lebih baik terutama saat sore, saya tampil bagus dan tentunya kompetitif,” tambahnya.

Rossi masih harus melakukan tes pada ban, kalau nantinya saat balapan berada pada kondisi trek yang basah, meski dari hasil FP1 dan FP2 belum mampu masuk di posisi tiga besar, namun Rossi merasakan hasil yang diraihnya sudah positif. Pemimpin klasemen sementara akan kembali pertahankan performa baiknya untuk hadapi FP3 dan sesi kualifikasi.

“Sekarang kita harus menunggu dan berharap bisa kering, karena saat kering kami memungkinkan untuk mencoba motor dalam kondisi yang normal dan mengerti apakah sudah lebih baik,” ucap Rossi. Sulit untuk mengatakannya, tetapi seperti Honda sangat kompetitif, jadi kita harus berkonsentrasi dan terus mencoba,” tutup Rossi. (Deni)

SSS Racing