Rossi Harus Mengubur Mimpinya Juara Di GP Mugello

Valentino Rossi motornya bermasalah di GP Italia | foto : Crash

BalapMotor.Net – Rossi mengungkapkan kekesalannya setelah tak mampu finish, padahal Rossi mampu memulai balapan dari start terdepan. Impiannya untuk dapat menjuarai GP di rumahnya sendiri sejak terakhir kali terjadi pada tahun 2008 harus pupus.

The Doctor mengaku sangat kecewa pada hasil GP Mugello tahun ini, tak seperti tahun-tahun sebelumnya. Rossi yang memulai start terdepan harus menyudahi perlawanan dari rekan setimnya Jorge Lorenzo yang keluar jadi juara.

SSS Racing

“Saya pikir ada masalah yang sama yang terjadi di GP kali ini, namun perbedaannya adalah bahwa Lorenzo mengalami masalah mesin pada sesi latihan sedangkan saya mengalaminya pada saat balapan berlangsung,” ucap Rossi.

Valentino Rossi yang memulai balapan dengan mulus, dan mampu bertengger di posisi atas harus menelan pil pahit, setelah pada lap ke-6 terjadi masalah pada motornya, motornya yang ditungganginya akhirnya mengeluarkan asap dan tak mampu untuk melanjutkan balapan, masalah pada koplingnya membuat Rossi harus mengubur mimpi menjadi juara.

“Saya sangat malu dengan yang terjadi pada balapan kemarin, lebih lagi saya telah mampu menampilkan segalanya pada sesi kualifikasi bahkan saya mampu merebut pole position, tak seperti Lorenzo apalagi Marquez, namun mereka mampu keluar jadi juara dan runner up, jadi saya berjarak 37 poin dengan pembalab yang berada di atas saya. Ini sesuatu yang cukup buruk, karena jarak yang lumayan jauh,” ujar Valentino Rossi yang merasa kesal karena gagal finish.

“Saya akan mencoba memaksimalkan seri selanjutnya. Saya akan berkonsentrasi penuh dan siap untuk berjuang demi mendapatkan kemenangan jelang seri balapan selanjutnya. Dan kesialan yang terjadi minggu kemarin tak akan terulang lagi. Dan saya akan coba maksimalkan pada balapan di Barcelona nanti.”tambahnya, buat fans Rossi jangan sedih yah. (Deni)

GM-helm