Rossi Dan Mir Terlempar Dari 10 Besar, Perebutan Q2 Semakin Sengit

Valentino Rossi | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Grand Prix Doha di Sirkuit Internasional Losail, Qatar telah menyelesaian latihan bebas Jumat (FP1 dan FP2). Bagi yang terlempar dari 10 besar, itu pertanda kurang bagus.

Pasalnya hanya menunggu latihan bebas ketiga (FP3) pada hari Sabtu ini. Namun, FP3 bukanlah waktu yang baik untuk mencatat waktu tercepat. FP3 akan dijalankan pada siang hari dengan panas lintasan yang akan menyulitkan pembalap.

Sementara FP4 bukan lagi aturan untuk lolos Q2. F4 hanya untuk persiapan balapan. Dengan ini, nama-nama seperti Valentino Rossi dan Joan Mir yang berada di posisi ke-14 dan ke-13 nampaknya harus merebutkan posisi Q2 dari hasil terbaik di Q1.

Foto: GP-Inside
SSS Racing

“Kami menderita, saya tidak cukup cepat. Saya tidak bisa melakukan waktu minggu lalu. Kami kekurangan grip di bagian belakang dan keluar dari Q2. Meningkatkan FP3 hampir tidak mungkin. Kami akan fokus pada kecepatan dan memahami kecepatan orang lain. Kemudian di Q1, saya berharap dapat memperoleh salah satu dari dua tempat untuk ikut Q2,” beber Rossi dilansir dari Corsedimoto.

Disisi lain, Joan Mir kehabisan waktu saat FP2 sehingga strategi yang akan dijalankan tidak tercapai. “Di FP2, saat kami pasang ban yang tidak dipanaskan, saya hanya dapat satu lap, saya tidak bisa melakukan yang kedua karena kami kehabisan waktu. Jadi kami melewatkan strategi dan tidak mudah untuk lolos Q2,” beber Mir dikutip dari CrashNet.

GM-helm PARD