Rossi dan Dua Pesaing Mudanya di MotoGP 2017

Rossi dan para pesaing mudanya | foto: gpone

BalapMotor.Net – Rossi dan Marquez, akan saling bersaing di MotoGP 2017, namun keduanya terpaut usia 14 tahun. Ini akan jadi musuh tambahan buat Rossi, dimana umurnya sudah tak muda lagi untuk bisa terus bersaing dalam perebutan gelar juara dunia.

Hasil kurang memuaskan Rossi di dua kali tes pra-musim MotoGP 2017, jadi bukti kalau Rossi sudah mulai berumur, dan mengakui kalau dirinya kelelahan. Hal ini juga dikonfirmasi oleh tim Massimo Meregalli yang mengatakan: “Pada akhirnya dia menyerah, karena usianya”.

Tetapi ini bukan berarti Rossi tak bisa dapatkan gelar juara dunia musim ini. Rossi yang musim ini berusia 38 tahun, masih berpeluang untuk itu, apalagi pengalamannya di MotoGP sudah banyak, dan selama tiga musim berturut-turut bisa jadi runner-up.

SSS Racing

Namun, pada tes pra-musim ini Rossi nampak kelelahan dan perlu istirahat lebih setelah sempat mengikuti serangkaian acara promosi tim, terlihat dari jumlah lap yang bisa diselesaikan pada tes hari terakhirnya di Philip Island, para pesaingnya yang masih muda pada tes Philip Island baik Marc dan Maverick mampu selesaikan 203 lap dan 181 lap masing-masing, sementara Valentino berhenti di 122.

Saat ini Rossi membutuhkan waktu istirahat untuk kembali ke bentuk performa aslinya, dan bersiap untuk bisa menyelesaikan tes pra-musim terakhirnya di Qatar. Berbekal segudang pengalaman, Rossi tampak masih jadi salah satu pesaing utama dalam perebutan gelar juara MotoGP 2017. (Deni)

GM-helm PARD