Rossi: Bersama Suzuki Viñales Bisa Seperti Kevin Schwantz

sumber: http://www.motorcyclenews.com
GM-helm

BalapMotor.Net – Plan Yamaha di tahun 2017 terus berlanjut, sekarang yang paling terpenting adalah mencari pendamping yang pas buat Rossi, nama Maverick Viñales jadi target yang paling potensial, ini bukan lagi terkait mesin yang digunakan melainkan mengenai pembalap muda potensial.

Akan tetapi ketika berkaca pada Valentino Rossi yang pindah dari Honda ke Yamaha, sang pembalap memang sukses bersama Honda, namun apa yang terjadi saat pindah ke Ducati kariernya seperti tenggelam, hingga pada akhirnya kembali pulang ke Yamaha.

“Menurut saya, saya bukan akan berbicara masalah kontrak dan besaran uang yang di dapat, melainkan seberapa menarik keputusan yang akan diambil sang pembalap. Di Suzuki, Viñales sudah terlihat kompak dan serasi. Dia tentu akan jadi pembalap yang potensial bersama Suzuki, dan bisa sukses seperti Kevin Schwantz. Yamaha memang punya motor yang baik, dan tentu bisa bersaing. Yamaha lebih kuat dan yang pasti motor yang hebat, jadi ini jenis lain dari tantangan. Tapi kita lihat dirinya akan bersama Suzuki atau hijrah ke Yamaha,” ujar Valentino Rossi kepada MCN.

Meskipun begitu, terkait spekulasi masa depan sang rider berusia 21 tahun ini, saya yakin kalau Viñales akan tetap bersama Suzuki hingga musim 2017 mendatang.

Terkait dengan performanya bersama Suzuki di sirkuit Le Mans minggu lalu, Rossi meyakini bahwa sang rider memiliki pilihan untuk tetap bersama Suzuki atau justru hengkang ke tim pabrikan lain. [ denny ]

SSS Racing