Rookie Dominique Aegerter Resmi Juara Dunia WorldSSP

Dominique Aegerter | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Perebutan gelar Kejuaraan Dunia Supersport 2021 yang dramatis telah berakhir ketika Dominique Aegerter menjadi Juara Dunia dalam putaran Argentina. Itu diraih setelah Aegerter menempati podium ketiga dalam Race 2 WorldSSP di Circuito San Juan Villicum.

Sementara saingan terdekatnya, Steven Odendaal (Evan Bros. WorldSSP Yamaha Team) justru gagal menyelesaikan balapan setelah terlibat insiden di tikungan pertama. Pembalap Ten Kate Racing Yamaha itu pun sudah memastikan gelar sebelum putaran final di Indonesia dengan keunggulan 68 poin.

Dominique Aegerter | Pic: WorldSBK

“Gelar Kejuaraan Dunia pertama sangat menakjubkan untuk diraih! Saya berharap segera kembali ke kotak dan merayakannya dengan semua tim saya, teman, keluarga, dan sponsor. Saya bekerja 31 tahun atau setidaknya 20, 25 tahun untuk menjadi Juara Dunia, dan sekarang saya melakukannya,” puas Aegerter yang berusia 31 tahun.

SSS Racing

Melihat kompetisi tahun ini, musim Aegerter cukup luar biasa, dia menjadi rookie ketiga dalam empat tahun yang sukses meraih mahkota juara. Dia juga menjadi Juara Dunia Swiss kedua di kelas tersebut, setelah Randy Krummenacher pada 2019. Aegerter juga mencatat rekor 14 podium dalam satu musim.

Dominique Aegerter | Pic: WorldSBK

Sementara dia menjadi pembalap kedua yang memenangkan setidaknya sepuluh balapan dalam satu musim setelah Andrea Locatelli pada tahun 2020. Ini juga gelar kesembilan di kelas untuk Yamaha, yang sekarang sejajar dengan Honda. Ten Kate Racing sekarang juga memiliki 83 kemenangan dan mereka sebagai tim paling sukses di Dunia Supersport.

GM-helm PARD