Ronde 2 MotoAmerica Bakal Dibuka Untuk Penonton

Balapan kelas Superbike di MotoAmerica | Foto : MotoAmerica
GM-helm

BalapMotor.Net – Balapan tanpa penonton menjadi solusi bagi penyelenggara balapan untuk tetap menggelar event mereka di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga selesai.

Setelah menggelar ronde pertama tanpa penonton, MotoAmerica bersiap menggelar ronde kedua gelaran tersebut tetapi dengan adanya penonton langsung.

Ini membuat gelaran MotoAmerica menjadi event olahraga pertama yang menggelar lomba dengan penonton langsung. Rencananya gelaran tersebut akan digelar di Road Amercia, Elkhart Lake, Wisconsinpada 26-28 Juni nanti.

Ronde 2 MotoAmerica Bakal Dibuka Untuk Penonton | Foto : MotoGP

“Sekarang kita harus kembali ke Road America dan balapan di depan penggemar kami, yang akan membuat balapan kedua di Wisconsin ini menjadi lebih baik.”ujar Wayne Rayney selaku presiden MotoAmerica yang dikutip dari laman resmi MotoAmerica.

“Pandemi Covid-19 telah mempengaruhi kehidupan semua orang dengan cara tertentu dan kami senang memberikan kepada penggemar kami untuk keluar dan melihat balap dengan fasilitas kelas dunia seperti Road America. Kami akan melakukannya, tentu saja menggunakan pedoman Covid.” tambah mantan juara dunia GP500 tiga musim ini.

Belum diketahui secara rinci bagaimana MotoAmerica akan menggelar event balap dengan penonton tetapi tetap menggunakan pedoman Covid-19. Jika ini berhasil, tentunya bisa menjadi acuan bagi penyelenggara balap lainnya.

SSS Racing