Rider Thailand Tatchakorn Buasri Juarai JuniorGP Estoril, Berikut Hasil Race Semua Kelas

Aksi Buasri di FIM JuniorGP Estoril | Foto : JuniorGP

BalapMotor.Net – Pembalap Thailand Tatchakorn Buasri berhasil menjadi jawara pada race perdana FIM Junior GP kelas JuniorGP musim 2022 yang digelar di sirkuit Estoril, Portugal (8/5).

Buasri yang tergabung dalam tim Honda Racing Thailand ini mampu menunjukan kematangannya dalam ajang tersebut. Ini mengingat Buasri sudah memasuki musim keduanya dalam ajang JuniorGP.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pada beberapa lap awal, Buasri sendiri sebenarnya tidak langsung berada di rombongan depan, tetapi setelah 12 lap akhir, Buasri tampak semakin buas dan bertarung memperebutkan gelar juara.

Bersaing ketat dengan Jose Antonio Rueda, David Salvador dan David Alonso, Buasri akhirnya berhasil menjadi jawara pada balapan kali ini.Kemenangan Buasri ini menunjukan kekuatan Asean di ajang FIM JuniorGP.

Apalagi selain Buasri ada satu pembalap Malaysia yaitu Hakim Danish yang berhasil menapaki podium kedua pada kelas Hawkers European Talent Cup (HETC). Sayangnya, rider Indonesia Fadillah Arbi Aditama hanya finis ke-17. Sepertinya Arbi masih harus banyak belajar lagi mengingat ini merupakan debut perdananya balap di JuniorGP.

GM-helm VND Racing PARD