Resmi Perpanjang Kontrak, Suzuki Bakal Terus Membalap di MotoGP Hingga Tahun 2026

Suzuki Ecstar |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Resmi perpanjang kontrak dengan Dorna Sport, Tim Suzuki bakal terus membalap di balap MotoGP hingga akhir musim 2026. Pengumuman perpanjangan kontrak ini diumumkan pada hari selasa (20/4).

Sejak kembali terjun ke balap MotoGP pada tahun 2015, Suzuki tumbuh menjadi pabrikan yang cukup disegani dengan berhasil meraih gelar juara Dunia MotoGP di tahun 2020 lewat Joan Mir.

“Sebagai Suzuki Motor Corporation, kami bangga bisa berkompetisi di kejuaraan MotoGP, mengingat kami berbagi ambisi demi mengukur kuaitas diri dengan kompetisi balap motor terbaik di dunia.” terangnya Shinichi Sahara selaku pimpinan Project dan Direktur Tim Suzuki dari website resmi MotoGP.

SSS Racing

“Kami memulai perjalanan pada 2015 dan hanya enam tahun, kami menyabet gelar dunia, dan kami masih lapar atas kesuksesan yang lebih. Dengan ini, kami memperpanjang kesepakatan kami dengan Dorna, dengan harapan dan komitmen untuk terus mengembangkan sisi teknis dan kompetisi perusahaan.” Ujar Sahara yang dikutip dari website resmi MotoGP.

Senada dengannya, CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta bahagia dengan kesempatan ini. “Kami sangat senang atas pembaruan kesepakatan dengan Suzuki, pabrikan yang telah berkompetisi begitu lama di kejuaraan dunia dan kami nikmati itu,” tutur Ezpeleta.

“Kembalinya mereka ke MotoGP pada tahun 2015 membuktikan kesuksesan dan sanggup merebut juara 2020 bersama Joan Mir. Kami bangga bisa memperpanjang kerja sama ini dan berharap bisa terus menggoreskan sejarah dengan pabrikan ikonik ini.” akhir Ezpeleta.

GM-helm PARD