Resmi! Aramco VR46 Kontrak 3 Tahun dengan Ducati, 5 Tahun di MotoGP

Alessio Salucci, Carmelo Ezpeleta dan Luigi Dall'Igna

BalapMotor.Net – Pabrikan mana yang akan digunakan tim balap milik Valentino Rossi untuk berlaga di MotoGP 2022 akhirnya terjawab sudah. Seperti kabar yang sudah beredar sebelumnya, VR46 yang disupport penuh Aramco akan bergabung dengan pabrikan merah Ducati.

Kepastian ini telah diumumkan secara resmi. Terlihat seperti foto diatas, Alessio Salucci tangan kanan Rossi bersama Luigi Dall’Igna (Manajer Umum Ducati Corse) dan Carmelo Ezpeleta (CEO Dorna Sports).

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa pada tahun 2022 kami akan balapan di MotoGP dengan tim yang terdiri dari dua pembalap dengan warna VR46. Momen penting dalam sejarah kami yang tidak mungkin terjadi tanpa Carmelo Ezpeleta yang selalu percaya pada proyek ini dan kepada Ducati atas kepercayaan yang telah dia berikan kepada kami untuk masa depan,” kata Alessio Salucci, manager VR46 Riders Academy.

SSS Racing

Aramco Racing Team VR46 sendiri akan bekerjasama dengan Ducati selama tiga tahun kedepan (2022-2024). Tim milik Valentino Rossi sendiri dipastikan akan diperkuat adik tirinya, Luca Marini. Namun satu tempat lagi belum ditentukan, bisa jadi murid VR46 Riders Academy lainnya ataupun bisa jadi Rossi sendiri.

“Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan dengan VR46 untuk tiga tahun ke depan. Akademi mereka selalu bekerja dengan serius dan dengan profesionalisme yang luar biasa. VR46 juga telah menunjukkan bahwa ia mampu mengelola tim sukses di Moto3 dan Moto2 secara kompeten dan oleh karena itu kami akan berusaha untuk memberikan dukungan teknis maksimal kepada tim baru mereka di MotoGP,” lanjut Luigi Dall’Igna.

Disisi lain, Aramco Racing Team VR46 juga melakukan penandatanganan kontrak bersama Dorna Sports. Kesepakatan itu langsung untuk 5 tahun kedepan. “Dengan senang hati menyambut Tim VR46 ke kategori MotoGP pada tahun 2022 sangat menyenangkan baik untuk penggemar dari seluruh dunia dan untuk paddock MotoGP. Kami menyambut mereka di kelas utama dan menantikan banyak pencapaian hebat di masa depan,” papar Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports dilansir dari motogp.com.

GM-helm PARD