Resmi, Andrea Iannone Dihukum FIM Tidak Boleh Mengikuti Kegiatan Balap Selama 18 Bulan

Sample Test
Andrea Iannone. |Foto: Speedweek
GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah menunggu pengumuman yang cukup lama, Akhirnya Andrea Iannone mendapat hukuman 18 bulan tidak boleh mengikuti kegiatan apapun di dunia balap.

Pengumuman tersebut dilakukan oleh FIM selaku federasi balap dunia tertinggi di situs resmi MotoGP. Larangan tersebut dimulai dari 17 Desember ketika test urine positif diumumkan.

“Pengadilan Disiplin Internasional FIM (CDI) menjatuhkan pada 31 Maret 2020 sebuah keputusan delapan belas bulan pada Pembalap MotoGP Italia Mr. Andrea Iannone, dimulai pada 17 Desember 2019 (yaitu tanggal efektif Penangguhan Sementara) dan yang akan berakhir pada 16 Juni 2021.” Dikutip dari surat resmi FIM.

Masih Diskors, Andrea Iannone Masih Bisa Ikut test Pra Musim MotoGP 2020
Andrea Iannone. |Foto: MotoGP

Itu artinya, skors pembalap Aprilia akan berakhir hingga 16 Juni 2021. Dan Iannone sudah pasti akan absen di balap MotoGP tahun 2020 hinnga seri pembuka di tahun 2021. Iannone juga didiskualifikasi di MotoGP seri Sepang dan Valencia tahun 2019, Namun Iannone tidak menyelesaikan race.

Namun, Iannone diperkirakan akan mengajukan banding di Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS). Pasalnya Aprilia mengklaim Iannone mengkonsumsi steroid secara tidak sengaja melalui kontaminasi makanan diterima oleh FIM.

SSS Racing