Remmy Gardner (NHK) Juara Moto2 Portugal 2020, Enea Bastianini Juara Dunia

Remmy Gardner Juara Moto2 Portugal 2020 |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Race Moto2 musim 2020 telah melangsungkan race terakhirnya di musim 2020 yang bertajuk Moto2 Portugal 2020. Nama Remmy Gardner sukses menjadi jawara di Moto2 Portugal 2020.

Remmy mampu membawa juga helm asal Indonesia NHK menapaki podium tertinggi Moto2 Dunia. Ini merupakan yang pertama kalinya bagi merk helm NHK. Remmy sendiri menggunakan helm NHK GP-R Tech.

Pada race terakhir Moto2 di musim 2020 menjadi momen Enea Bastianini untuk merengkuh gelar juara Dunia Moto2 2020. Pembalap dari cukup finish di posisi ke 5 untuk menjadi juara Dunia Moto2 2020.

Disisi lain pembalap yang bernaung di tim Onexox TKKR SAG Team mengawali start kurang apik dan sempat tercecer ke posisi ke 3. Namun perjuangan pembalap asal Australia tersebut berbuah manis dengan mengovertake pembalap terdepan yaitu Luca Marini pada 2 lap terakhir.

Luca Marini sendiri harus puas di posisi ke 2 setelah tak mampu membendung tekanan dari Remmy Gardner yang sudah menekannya sejak 5 lap terakhir. Dengan meraih podium 2 di race terakhir Moto2 2020, Luca Marini juga harus puas berada di posisi klasemen ke 2 dibelakang Enea Bastianini dengan jarak 9 poin.

Sementara itu podium 3 ditempati oleh pembalap senior di Moto2 yaitu Sam Lowes. Pembalap yang memperkuat tim Marc VDS tersebut tak kuasa mengejar Luca Marini dan Remmy Gardner yag bertarung memperebutkan posisi pertama.

 

 

SSS Racing