Rea Lebih Pilih Bertahan di WSBK, Ketimbang ke MotoGP Bergabung Dengan Suzuki

Rea Lebih Pilih Bertahan di WSBK, Ketimbang ke MotoGP Bergabung Dengan Suzuki
Jonathan Rea lebih pilih bertahan di WSBK ketimbang ke MotoGP bersama Suzuki | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Jonathan Rea dinginkan rumor yang menghubungkan dirinya dengan tim Suzuki di ajang kejuaraan MotoGP untuk musim depan. Rea yang saat ini sebagai pemuncak klasemen sementara di WSBK tegaskan bahwa dirinya sangat senang dan akan bertahan di ajang WSBK.

Juara bertahan di WSBK saat ini sedang incar gelar ketiganya berturut-turut setelah berhasil raih kemenangan ganda di Portimao, dan akan fokus untuk kembali raih kemenangan di seri selanjutnya di Magny-Cours demi amankan gelar juara dunia yang sudah di depan mata.

LENKA MiniGP SSS Racing

Dalam beberapa hari terakhir Rea kembali dikaitkan dengan Suzuki yang sedang mencari pembalap yang lebih potensial untuk menggantikan posisi dari Andrea Iannone yang tak kunjung menunjukkan performa terbaik. Rea pun sebenarnya memiliki keinginan untuk bisa bergabung ke MotoGP, namun tak dalam waktu dekat.

“Belum ada komunikasi resmi antara saya dan Suzuki, tetapi saya merasa sangat senang di sini. Saya memiliki kontrak 2018 dan begitu pula dengan Andrea Iannone. Saya kira spekulasi ini tidaklah benar adanya, karena jujur saya masih sangat senang di sini dan ingin bertahan di WSBK,” kata Jonathan Rea yang tunjukkan dominasinya di Portimao.

“Kejuaraan ini sangat cocok buat saya, saya inginkan tim yang kuat untuk bisa menang di  MotoGP. Ini akan jadi proyek yang menarik dan tentunya patut untuk ditunggu, tetapi saya ingin bisa bersaing di barisan depan, maka saya harus berada dengan tim yang tepat. Jika kesempatan itu tidak datang, saya tidak menyesal, karena saya berada di tim yang sangat baik di WSBK bersama Kawasaki,” tambahnya.

Rea sebelumnya pernah merasakan balapan di MotoGP tepatnya pada tahun 2012, saat itu dirinya menjadi pembalap pengganti Casey Stoner saat di Repsol Honda karena cedera, walau berlabel pengganti Rea mampu bersaing dan finish di urutan kedelapan saat balapan di Misano dan ketujuh di Aragon. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD