Raul Fernandez Sementara Rookie Terbaik di Tes Jerez

Raul Fernandez | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Hari pertama Tes MotoGP di sirkuit Jerez, Spanyol mencatatkan Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) menjadi pembalap yang tercepat. Namun perhatian menarik juga untuk para rookie alias debutan baru.

Ada lima pembalap yang pertama kalinya melakukan tes resmi di atas kuda pacu MotoGP. Duo Tech3 KTM Remy Gardner dan Raul Fernandez, Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing), Marco Bezzecchi (VR46) dan Darryn Binder (RNF Yamaha).

Dari semua itu, ruuner-up Moto2 musim ini menjadi yang teratas. Raul Fernandez berhasil menempatkan dirinya di posisi ke-19 dari 27 pembalap yang ikut turun di lintasan. “Saya senang dengan hari ini,” kata Fernandez.

SSS Racing

Saya sudah membalap di Misano, tapi kali ini saya merasa seperti pebalap MotoGP sungguhan. Semuanya jauh lebih baik dari pada di kelas Moto2. Tenaga yang jauh lebih besar, rem yang jauh lebih baik, dan ban yang jauh lebih baik,” tambah pembalap Spanyol itu.

“Sulit dipercaya, tetapi kami tidak memiliki rencana khusus untuk hari-hari di Jerez. Saya hanya perlu mengemudi, mengemudi, dan mengemudi. Pertama-tama, saya harus memahami sepeda motor,” jelasnya dilansir dari speedweek.

GM-helm PARD