Rambut Basah Jadi Alasan Enea Bastianini Gagal Tembus 10 Besar MotoGP Seri 2 Qatar 2021

Enea Bastianini MotoGP Seri 2 Qatar 2021 |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Pembalap anyar dari tim Avintia Racing yaitu Enea Bastianini gagal mengulangi kesuksesan dengan tembus di 10 besar MotoGP seri 2 Qatar 2021.

Diketahui, Pada seri pertama, Ia sukses mendapatkan posisi ke 10. Nah, Pada seri ke 2 yang berlangsung si sirkuit yang sama seperti seri 1 (Losail), Bastianini hanya mampu finish di posisi ke 11.

Dikutip dari Autosport.com, alasan unik dilontarkan oleh pembalap asal Italia tersebut usai gagal menembus 10 besar. Rekan satu tim Luca Marini tersebut beralasan bahwa rambutnya mengganggu saat race berlangsung.

SSS Racing

“Sayangnya di lap terakhir rambut saya yang basah dengan keringat menutupi mata saya, sehingga pandangan saya terganggu. Saya jadi tidak bisa fokus dan gagal menyalip para pembalap yang ada di depan saya,” jelas Bastianini, dikutip dari Autosport.com.

“Saya tetap puas, karena saya bisa memperbaiki posisi setelah berjuang di beberapa lap awal. Tidak hanya itu, selisih catatan waktu saya dan Fabio Quartararo juga tidak terpaut terlalu jauh,” pungkasnya.

GM-helm PARD