Raih Dua Podium, Redding Akui Ducati V4R Masih Bermasalah

Scott Redding | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net Scott Redding berhasil meraih dua podium runner-up dalam putaran kelima Kejuaraan Dunia Superbike Prosecco DOC Dutch Round yang berlangsung di TT Circuit Assen (23-25 juli).

Pembalap Aruba.it Racing Ducati itu merasa puas dengan hasil tersebut. Apa lagi dia sudah cukup lama tidak berdiri di tangga podium. Namun, ia masih merasakan ada kekurangan pada Ducati Panigale V4R-nya.

Redding sekarang berhasil memperpendek jarak dengan Toprak razgatlioglu (Pata Yamaha), tapi dilain sisi dia semakin tertinggal jarak poin yang jauh dengan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) menjadi 81 angka.

Scott Redding | Pic: WorldSBK
SSS Racing

“Start saya bagus, meskipun memulai dengan kondisi sulit. Selama balapan, kondisi berubah, saya tertingggal tapi saya tiba-tiba bisa memacu kecepatan saya lagi. Saya tidak tahu apakah ini karena jumlah bahan bakar, berat atau ban. Saya pulih, tetapi defisit saya terlalu besar,” ungkap Redding.

“Kami harus bekerja untuk membuat motor lebih mulus. Itu bukan akhir pekan yang buruk, saya naik podium dua kali. Saya juga puas dengan penampilan saya, saya memberikan segalanya dan saya akan selalu melakukannya. Tapi saya selalu merasa bahwa mereka tahu sesuatu yang tidak kita ketahui,” tambahnya.

GM-helm PARD