Rafid Topan Akan Balap Di Moto Eropa, Masih Kurang 50.000 Euro Nih

BalapMotor.Net – Setelah sempat ramai di media sosial seputar akan turunya Rafid Topan di Moto2 2016.Saat ditelusuri informasi yang berawal dari status dari akun Facebook dari Rafid Topan ini memang benar adanya.” Tolong support saya buat mengibarkan merah putih di moto2 2016. (Kurang dana 50,000 euro)” seperti itulah status dari Rafid Topan Sucipto.

Rafid Topan memang akan turun di ajang Moto2, namun bukan Moto2 dunia melainkan CEV Repsol Moto2 alias event yang sama dengan event yang diikuti oleh rider dari tim AHRT Dimas Ekky Pratama.Rafid Topan sendiri dilirik oleh salah satu tim dari Spanyol yaitu tim Motorrika Chronos Corse dan tim tersebut langsung memberikan undangan untuk bocah asal Tanjung Priuk, Jakarta Utara ini.

Tim Motorrika Chronos Corse Spanyol Mengundan Rafid Topan Untuk Menjadi Pembalapnya
LENKA MiniGP SSS Racing

Di dalam undangan tersebut disebutkan juga bahwa nantinya Rafid Topan akan dimudahkan jalanya untuk bisa turun wildcard di ajang Moto2 dunia. Hal ini diketahui saat BalapMotor.Net mengklarifikasi akan perihal ini kepada pihak IMI DKI Jakarta.

Namun sama dengan nasib dari Rio Haryanto, Rafid Topan juga harus mengeluarkan biaya untuk bisa balap bersama tim Chronos Corse. Rafid Topan memerlukan biaya sekitar 400.000 euro untuk bisa membalap di ajang yang jadi batu loncatan sebelum masuk ke MotoGP ini.Untuk biaya sendiri, saat ini pihak dari IMI DKI menyatakan sudah mengusahakan 350.000 Euro dan masih kurang 50.000 euro. “Kami sedang berusaha agar Topan bisa berlaga di balap dunia, ini sedang berjuang maksimal.” ujar A. Judiarto selaku ketua umum IMI DKI.

Semoga saja Rafid Topan dapat menemukan jalanya kembali untuk bisa balap di ajang MotoGP, #MariBerprestasi. [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD