Race Moto2 Catalunya: Alex Marquez Asapi Luthi, Dimas Ekky Ke 21

Alex Marquez. |Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net-Pembalap Estrella Galicia 0.0 Marc VDS yaitu Alex marquez berhasil menjuarai race Moto2 Catalunya yang berlangsung pada hari minggu 16 Juni 2019. Alex Marquez mampu mengasapi seniornya yaitu Tomas Luthi yang finish di posisi 2.

Dengan kemenangan di Moto2 Catalunya, ini menjadi catatan apik bagi adik Marc Marquez. Alex telah mengoleksi kemenangan 3 kali berturut turut di ajang Moto2 2019. Dan dengan ini mempermudah jalannya menuju kejuaraan MotoGP tahun 2020.

Sementara itu pertarungan sengit malah terjadi di posisi ke 6. Dimana adik dari Valentino Rossi yaitu Luca Marini berjuang memperebutkan posisi 6 dengan Martin Schrooter dan Xavi Vierge. Dengan finish di posisi 6 maka Luca Marini gagal menempel perolehan poin Alex Marquez di klasemen sementara.

Di lain sisi pembalap Indonesia yang berlaga di Kejuaraan Moto2 yaitu Dimas Ekky hanya finish di urutan ke . Dimas yang berjuang memulai start dari posisi 24 kembali gagal mendapatkan poin pertama setelah turun full seri di musim 2019. Berikut hasil race Moto2 Catalunya selengkapnya. |Fajar

SSS Racing GM-helm