Race 2 Superbike Aragon: Ducati Redding Tinggalkan Rea Hampir 10 Detik

Foto: WSBK

BalapMotor.Net – Pada Race 2 Kejuaraan Dunia FIM Superbike (WorldSBK) yang berlangsung di sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol (22 Mei), giliran pembalap Ducati yang menjadi juara.

Kali ini atas nama Scott Redding (Aruba.it Racing – Ducati). Dengan Panigale V4R, Redding berhasil meninggalkan lawan begitu jauh. Gap-nya 9,856 detik. Sementara itu Jonathan Rea yang juara pada Race 1 kemarin tadi harus puas pada posisi kedua.

Rea yang baru saja meraih kemenangan ke-100-nya di Superbike harus tertinggal oleh Redding akibat sempat out dari lintasan setelah terlibat insiden dengan Garrett Gerloff. Redding pun akhirnya melesat sendirian, terlebih dia menggunakan ban slick dimana aspal mulai mengering.

Scott redding | Foto @Reddingpower
SSS Racing

Podium ketiga sendiri akhirnya diraih rekan satu tim Rea di Kawasaki Racing Team (KRT), Alex Lowes setelah memenangi duel dengan dua pembalap BMW Motorrad, Tom Sykes dan Van Der Mark.

Disisi lain gacoan Yamaha, Toprak Razgatlioglu kali ini harus puas finis di posisi ke-6. Dengan hasil ini, Rea sementara memimpin klasemen dengan 1 kemenangan dan 1 runner-up. Awal yang bagus bagi juara bertahan 6 tahun secara berturut itu.

GM-helm PARD