Race 1 SS600 Seri 1 ARRC 2016 Johor, Dimas Ke-4, Yudhistira Terkendala Posisi Start

BalapMotor.Net – Di race 1 kelas Supersport 600cc seri perdana Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 di Johor, Malaysia (1/4) pembalap Indonesia tidak ada yang naik podium. Di kelas paling bergengsi yang dihuni oleh para pembalap lulusan kejuaraan dunia ini pembalap Indonesia terbaik di raih oleh Dimas Ekky Pratama dari tim Astra Honda Racing Team (AHRT).Dimas mampu meraih posisi ke-4 dibawah Azlan Shah, Koyama dan Zaqwan, sementara itu Ahmad Yudhistira yang ke-3 di ARRC 2015 hanya bisa finish di posisi ke-11 saja.

Sebelumnya di latihan bebas sebenarnya Dimas Ekky mengalami kesulitan, namun di kualifikasi Dimas bisa mendapatkan ritme. Di saat race Dimas langsung mencoba menekan ke barisan depan selepas start. Dimas Akhirnya bisa bertahan di barisan depan dan mampu finish di posisi tersebut.

Dimas Ekky Pratama
Dimas Ekky Pratama
LENKA MiniGP SSS Racing

” Di saat FP1-FP3 saya mengalami kesulitan, namun ritme ketemu saat kualifikasi. Di saat race saya berusaha menekan untuk tetap di grup depan, namun di lap 3-4 saya mengalami kesulitan, Finish di posisi ke-4 di seri awal akan memotivasi saya untuk bisa tampil lebih.” tutur Dimas Ekky Pratama.

Yang tentunya menjadi pertanyaan bagi balap mania di Indonesia tentunya adalah kenapa Ahmad Yudhistira dari tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing yang di 2015 sering naik podium di race 1 seri ARRC 2016 Johor kali ini hanya bisa ke-11.Saat di korek oleh reporter BalapMotor.Net yang datang meliput langsung di Johor, Malaysia ini ternyata Yudhistira terkendala oleh posisi start yang terlalu dibelakang. Yudhistira yang start dari posisi ke-14 tidak bisa mengejar di saat race.

Ahmad Yudhistira
Ahmad Yudhistira

” Saya sulit untuk bisa mengejar kedepan karena posisi start saya yang dibelakang. Ditambah lagi time saya dengan time barisan depan sama, jadi saya tidak bisa untuk mendekat ke barisan depan. ” tutur Yudhistira.

Untuk alasan kenapa Yudhistira yang asli Kalimantan Selatan ini tidak bisa start di barisan depan padahal di FP1 Yudhis sempat tercepat ternyata saat babak kualifikasi di pagi hari tadi, ternyata Yudhis melakukan kesalahan.” Di saat QTT tadi pagi saya melakukan kesalahan. ” ungkap Yudhistira yang tentunya menyesali hasil di QTT tersebut.

Semoga saja di race 2 yang dilangsungkan besok (2/4) Dimas dan Yudhis mampu tampil lebih baik lagi sehingga mampu mengharumkan nama bangsa Indonesia. Termasuk juga untuk Gerry Salim rookie dari tim AHRT serta AM Fadly yang rookie di tim Manual Tech KYT Kawasaki, #MariBerprestasi. [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD