Race 1 AP250 ARRC Thailand : Lady Racer Thailand Cukup Perkasa, Pembalap Indonesia Bertarung Ketat

Aksi Muklada Sarapuech diatas CBR250RR | Foto : ARRC
Yamaha

BalapMotor.Net – Lady racer asal Thailand yaitu Muklada Sarapuech mampu tampil ganas pada race 1 kelas AP250 putaran ketiga Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 yang berlangsung di sirkuit Chang – Buriram, Thailand (1/6).

Muklada yang tergabung di tim AP.Honda Racing Thailand langsung mampu meninggalkan para rivalnya sejak lepas start. Pembalap kelahiran 8 September 1993 (26 tahun) ini akhirnya bisa menutup balapan kali ini dengan sempurna karena sejak sesi FP hingga QTT terus mendominasi.

Sementara itu, beberapa pembalap Indonesia seperti Andy Muhammad Fadly dari Manual Tech KYT Kawasaki, lalu tiga pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yaitu Irfan Ardiansyah, Lucky Kaddi dan Awhin Sanjaya serta M. Faerozi dari Yamaha Racing Indonesia bersaing sangat ketat untuk memperebutkan posisi ketiga.

Pertarungan panas para pembalap Indonesia ini pecah saat memasuki dua lap akhir. Pada lap akhir sendiri, beragam teknik dikeluarkan mereka untuk bisa finish di posisi terbaik, bahkan AM Fadly sempat bersenggolan dengan Irfan Ardiansyah dan membuat roda depan motornya terangkat sebelum memasuki R terakhir.

Sayangnya hanya Irfan Ardiansyah yang mampu naik podium pada balapan kali ini. Kita tunggu saja apakah pada race 2 para pembalap Indonesia ini akan mampu merusak dominasi Muklada Sarapuech dan pembalap AP. Honda Racing Thailand besok. | Luvo

GM-helm SSS Racing