Quatararo Sesali Kejadian Di Back Straight MotoGP Assen

Fabio Quatararo. |Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net-Pertarungan sengit terjadi pada gelaran MotoGP Assen pada hari Minggu 30 juni 2019. Saat sang Rookie fenomenal Fabio Quartararo melawan Vinales dan Marc Marquez.

Pembalap berusia 20 tahun, Quartararo yang melakoni balap dari pole position dengan luar biasa sanggup mengganggu duo Spanyol dengan motor factory. Meskipun setelah balap ia masih menyesali kesalahan yang ia buat sendiri ketika fight dengan Vinales dan Marquez.

menurut Quartararo dirinya mengalami wobble pada back straight Veenlsang atau lintasan lurus setelah hairpin Strubben (Turn 5) menjelang tikungan 6 Ruskenhoek. Akibat kombinasi dari crosswind atau angin dari samping yang menerpa dirinya plus kesalahan sendiri memilih racing line yang tidak tepat ketika keluar tikungan 5.

Fabio Quatararo. |Foto: MotoGP

“Saya berkata pada diriku sendiri bahwa saya bodoh dan motor terus mengalami guncangan selama balap berlangsung. Pada akhirnya ketika saya memilih line luar, justru saya merasa lebih baik. Jadi ini balapn yang baik untuk kami.”  Ungkap Quatararo yang dikutip dati Crash

Selain jadi pemimpin klasemen pembalap Rookie, bahkan kini Fabio hanya terpaut sejauh 5 point dari Valentino Rossi yang menjadi rider Yamaha teratas di klasemen pembalap. Dengan ronde selanjutnya yang berlangsung di Sachsenring, Fabio merasa optimis untuk mempertahankan raihan hasil yang baik di musim pertamanya di kelas para raja. |Fajar.

SSS Racing GM-helm