Quartararo Ternyata Terkesan Dengan Gaya Balap “Jadul” Aleix Espargaro

Aleix dengan gaya balap jadulnya | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Berbicara mengenai lawan di lintasan, Fabio Quartararo memberikan bocoran siapa lawan yang paling membuatnya berkesan. Juara Dunia MotoGP 2021 ini ternyata sangat terkesan dengan Alex Espargaro.

Apa yang membuat Aleix Espargaro begitu berkesan? Padahal keduanya sempat terlibat crash di GP Assen beberapa waktu lalu.

LENKA MiniGP SSS Racing

Ternyata nih, Aleix dianggap unik oleh Quartararo. Saat ditanyai oleh Speedweek mengenai siapa pembalap saat ini yang paling mengesankan Quartararo di trek, pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP menjawabnya.

Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo | Foto : MotoGP

“Aleix, karena dia memiliki gaya balap “jadul” tetapi dia mampu membawa motornya melaju seperti yang dilakukan para pembalap muda saat ini,” ungkap Quartararo.

Memang, Alex Espargaro yang sudah membalap di kelas premier MotoGP sejak tahun 2009 dan sempat turun ke kelas Moto2 pada 2011 ini mempunyai gaya balap jadul, khususnya saat belok kanan.

Gaya balap yang dimaksud “jadul” tersebut adalah dimana si pembalap lebih tegak saat merebahkan motornya di tikungan. Gaya ini memang sudah cukup jarang terlihat pada para pembalap-pembalap muda.

APRILIA GM-helm VND Racing PARD