Quartararo Senang Jika Nakagami Yang Menang di MotoGP Teruel, Kok Bisa?

Takaaki Nakagami tercepat di kualifikasi MotoGP Teruel 2020 | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah resmi perpanjang kontraknya dengan LCR Honda Idemitsu pada hari kamis (22/10), Takaaki Nakagami langsung mengganas pada MotoGP Teruel. Tidak hanya beberapa kali tercepat di FP, pembalap Jepang ini juga meraih pole position untuk pertama kalinya di QTT kemarin (24/10.

Tentu saja, pembalap 28 tahun ini juga mempunyai kesempatan untuk bisa menjadi juara pada balapan GP Teruel ini. Apalagi, sejak FP1 Taka selalu menjadi pembalap pengisi posisi tiga besar tercepat.

Baca Juga : Hasil Kualifikasi Semua Kelas MotoGP Teruel 2020

Pada GP Aragon pekan lalu (18/10) Nakagami start dari grid ke-7 dan mampu finish keempat. Nah, balapan GP Teruel sendiri berlangsung di sirkuit yang sama yaitu di Motorland Aragon, tentunya ini kesempatan bagi Nakagami.

Fabio Quartararo | Foto : MotoGP

Mengenai Takaaki Nakagami yang bisa saja menjadi rider ke-9 yang jadi juara pada balapan MotoGP musim 2020 ini, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) ternyata bakalan senang jika Taka yang menjadi juara di sini.

Alasannya sendiri ternyata karena Taka ada di posisi kelima klasemen dan yang saat ini bersaing ketat berebut gelar juara dunia adalah Joan Mir (121), Quartararo (115), Vinales (109) dan Dovizioso (106), sedang Taka ada di posisi kelima (92).

“Jika Taka memenangkan balapan ini saya akan senang, karena saingan utama kami adalah Mir, Vinales dan Dovizioso,” ungkap Fabio Quartararo yang bakalah start dari grid ke-6 ini.

Baca Juga : Klasemen Sementara MotoGP 2020 

Meski kelima di klasemen, menurut Quartararo Taka juga patut diperhitungkan menjadi penantang gelar juara dunia.”Tapi ya, Nakagami bisa menjadi penantang gelar juara dunia, dialah yang lebih konsisten meski belum meraih hasil terbaik,” ujarnya.

“Dia menjadi lebih cepat dan lebih cepat di setiap Grand Prix dan kami harus sangat berhati-hati dengannya,” tambah Quartararo. Jadi pada satu sisi lebih senang Taka yang menang, tetapi ada sisi dimana harus mewaspadai Taka.

SSS Racing