Quartararo Juara Termuda ke-6! Tetap Setia Pilih Nomor 20

Marc Marquez dan Fabio Quartararo

BalapMotor.Net – Lahir pada 20 April 1999, Fabio Quartararo menjadi juara dunia MotoGP pada Minggu 24 Oktober 2021. Gelar itu diperolehnya di penghujung Grand Prix Emilia-Romagna, di mana ia finis keempat, dalam usia 22 tahun 187 hari.

Dengan itu, Pembalap asal Prancis tersebut menjadi pembalap termuda keenam dalam sejarah yang naik takhta di kelas utama. Sementara yang termuda sebagai juara GP500/MotoGP masih dipegang oleh Marc Marquez dengan berusia 20 tahun dan 266 hari.

LENKA MiniGP SSS Racing

Disisi lain, Gacoan Monster Energy Yamaha MotoGP itu mengaku akan tetap setia menggunakan nomor 20 di depan kuda pacunya pada musim 2022. Dia tidak tertarik untuk mengenakan nomor 1 sebagai yang terbaik.

Fabio Quartararo | Foto: MotoGP

“Itu tidak layak! Saya benar-benar ingin membuatnya sederhana. Saya jauh dari menjadi nomor 1 hari ini. Ada banyak orang. Bagi saya, contohnya adalah Valentino Rossi. Dia memenangkan sembilan gelar dan tidak pernah memilih nomor 1,” kata Fabio Quartararo.

“Saya pikir itu akan keren untuk publik karena nomor 1 tidak ada yang memilikinya selama bertahun-tahun. Tapi nomor 20 adalah yang saya mulai, dan saya akan mengakhiri karir saya dengan itu,” jelasnya kepada infosport+ yang dilansir dari gp-inside.

GM-helm VND Racing PARD