Quartararo : Dengan Atau Tanpa Marquez Sama Saja

Fabio Quartararo saat presscon MotoGP Ceko | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Dengan absennya kembali sang juara bertahan Marc Marquez pada balapan akhir pekan ini di Brno, Ceko tentunya membuat peluang Marc untuk merebut kembali gelar juara dunia agak sulit.

Ini tentunya karena dia berarti akan kehilangan poin lagi setelah dua putaran awal di Jerez, Spanyol sudah absen. Dengan ini, peluang Fabio Quartararo yang jadi jawara pada dua putaran awal tentunya cukup besar.

Tetapi, banyak yang beranggapan bahwa tanpa adanya Marc Marquez yang ikut berlaga pada beberapa putaran, akan membuat gelar juara dunia 2020 kurang berharga. Hal ini juga dikatakan oleh manajer tim Repsol Honda Alberto Puig.

Mengenai hal tersebut, Fabio Quartararo memberikan pendapatnya. “Kami semua memulai di Jerez 100 persen. Ini adalah olahraga di mana anda mengambil risiko dan semua orang bisa cedera, di sini atau di Austria. Bagi saya kejuaraan selalu sama, dengan atau tanpa Marc,” ungkap Fabio.

“Kita tahu bahwa salah satu pembalap terbaik dunia tidak berjuang dengan kami di trek, tapi bagi saya itu akan menjadi hal yang sama,” tambah pembalap yang membela tim Petronas Yamaha SRT yang saat ini memimpin klasemen sementara dengan 50 poin.

SSS Racing