Quartararo Balik Kampung, Putuskan Operasi Selasa Ini

Foto: IG Fabioquartararo20

BalapMotor.Net – Fabio Quartararo memutuskan untuk tidak ikut ambil bagian dalam tes resmi MotoGP di sirkuit Jerez Spanyol, pada hari senin 3 Mei kemarin. Pembalap Monster Energy Yamaha tersebut lebih pilih pulang kampung ke Negara-nya, Prancis.

Ya, dia melakukan pemeriksaan medis tentang keluhan pada lengan tangan yang mengganggu dan membuyarkan kemenangannya saat balapan di Grand Prix Spanyol, pekan kemarin. Cidera itu biasa disebut dengan sindrom kompartemen.

Fabio pun kabarnya memilih untuk menjalani operasi. Dilansir dari GP-Inside, “Fabio Quartararo terbang ke Marseille, di mana pemeriksaan medis memungkinkan untuk secara tepat mengidentifikasi penyakit yang dideritanya. Dia akan dioperasi pada hari Selasa di Aix-en-Provence oleh Dr. Olivier Dufour, ahli bedah dari Federasi Sepeda Motor Prancis dan spesialis dalam cedera ini”.

SSS Racing

Setelah operasi, juara 2 kali musim ini tersebut harus dapat melanjutkan latihan dengan lengan kanannya dalam waktu seminggu. Seperti kita ketahui, Grand Prix putaran kelima akan berlangsung pada 16 Mei di sirkuit Le Mans, Prancis.

Sebagai salah satu pembalap tuan rumah, Fabio Quartararo tidak diragukan lagi akan penampilannya. Buktinya seperti dalam unggahan dirinya bersama Valentino Rossi dengan caption, “The Doctor berkata, kami bertemu satu sama lain di Le Mans lebih kuat dari sebelumnya,”.

GM-helm PARD