QTT MotoGP Austin 2015 : Marquez Berlari Demi Pole Position Lorenzo Kena Bronkitis

GM-helm

BalapMotor.Net – Ini benar terjadi, Marc Marquez berlari dengan wearpack lengkap dengan helm menuju pit untuk berganti motor saat waktu sesi kualifikasi American GP di Circuit of The Americans (CoTA), Austin, Texas tinggal 3 menit. Motor utamanya mengalami masalah elektronis dan berhenti dekat pit wall. Tak berpikir lama, Marquez langsung berlari sepenuh tenaga dan langsung ngegas motor keduanya.

“Motor kedua ini setingannya tidak seratus persen sama dengan motor utama. Khususnya dalam pemilihan ban, namun aku harus mengambil langkah ini,” papar pembalap Repsol Honda ini. Meski tak dalam kondisi seratus persen, Marquez, bisa langsung mencatat waktu tercepat dan meraih pole position.

Tak hanya Marquez yang menunjukkan determinasi, Jorge Lorenzo pun harus berjuang untuk membalap dalam pengaruh antibiotik. Pembalap asal Spanyol ini didiagnosa mengalami gejala penyakit Bronkitis. “Antibiotik ini sangat menolong dan senang bisa start di posisi ketiga di sirkuit yang karakternya tidak begitu cocok dengan motor Yamaha YZR M1,” jujur pembalap Movistar Yamaha ini.

Ducati yang mengesankan sat GP Qatar lalu masih menunjukkan tajinya dengan berhasil mencatatkan pembalap andalannya, Andrea Dovizioso, pada posisi start kedua. “Motor masih perlu penyesuaian lagi, saat kualifikasi itupun ada beberapa kesalahan dalam mengambil racing line dan belum mencapai performa terbaik,” tutur Dovi yang kali ini rekan satu timnya, Andrea Iannone, harus start dari posisi 7. RK

SSS Racing