Putra Pati Herjun AF Double Winner di Thailand Talent Cup 2018 Putaran 5

Pertarungan di TTC | Foto : Honda Thailand
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Pembalap belia asal Kabupaten Pati, Jawa Tengah Herjun AF mampu tampil mempesona pada putaran kelima Thailand Talent Cup (TTC) yang berlangsung di sirkuit Bira Internasional, Pattaya-Thailand kemarin (13-14/10).

Herjun mampu merebut gelar juara pada dua race yang digelar kemarin. Sementara itu pembalap Indonesia lainnya yang juga turun di ajang TTC yaitu Hildan Kusuma juga tampil apik, Hildan mampu finish ketiga di race dua.

Sedangkan Abdul Gofar yang juga turun di ajang ini tampil kurang maksimal, Gofar yang aslinya dari Lumajang, Jawa Timur hanya finish ke-7 di race pertama dan  ke-6 di race kedua.  Pada balapan TTC sendiri, mereka beradu dengan pembalap dari Thailand dan negara lainnya dengan pacuan yang sama yaitu Honda NSF250R.

Podium Race 2 TTC, Herjun pertama dan Hildan Ketiga | Foto : Honda Thailand

“Senang sekali saya meraih hasil sempurna di putaran 5 TTC ini. Balap kali ini saya rasakan cukup ketat. Berkali-kali saya mendapatkan serangan dari pebalap tuan rumah. Saya berusaha untuk tetap fokus. Kesabaran saya akhirnya berbuah hasil manis di penghujung balapan. Di lap terakhir saya mampu melakukan overtake pebalap tuan rumah untuk akhirnya menjadi yang pertama menyentuh garis finis. Semoga performa ini mampu saya pertahankan di seri berikutnya,”  ujar Herjun AF.

Hildan Kusuma yang aslinya dari DIY sendiri mengaku pertarungan kemarin sangat keras dan dia akan berusaha lebih baik lagi di putaran selanjutnya. “Hasil yang sesuai dengan target saya. Target saya untuk bisa meraih podium di seri ini akhirnya tercapai, meskipun terlibat pertarungan dengan pebalap negara lain sepanjang balapan. Semoga pada seri berikutnya saya mampu kembali meraih hasil positif untuk Indonesia,” ujar Hildan yang bersama Gofar bermarkas di Subang, tepatnya di Golden Racing Team ini. Selamat untuk kalian #JadilahJuara. | Luvo/AHM

SSS Racing GM-helm