Putra Bayliss Resmi Gabung Barni Ducati World Supersport

Troy Bayliss dan Oli Bayliss

BalapMotor.Net – Oli Bayliss, putra Juara WorldSBK tiga kali Troy Bayliss akan mengikuti jejak ayahnya membalap dengan Ducati di tingkat Kejuaraan Dunia pada 2022 saat ia bersiap untuk mengikuti kelas WorldSSP (Supersport 600).

Musim depan Oli Bayliss resmi bergabung bersama Barni Racing Team yang pertama kali akan mengikuti WorldSSP dengan Ducati V2. Pembalap berusia 18 tahun memulai karir nasionalnya pada 2017 dan 2018 ketika tampili di kelas Australian Supersport 300.

Oli Bayliss | Picture: WorldSBK

Setahun berikutnya dia pindah ke kelas Australian Supersport dan menjadi pemenang balapan pada 2020 di Phillip Island. Melangkah ke kelas Superbike Australia pada tahun 2021, Bayliss meraih kemenangan di Darwin dan sekarang untuk tahun 2022 ia akan pindah ke World Supersport.

SSS Racing

“Saya sangat senang mengumumkan bahwa saya akan membalap untuk Barni Racing Team di World Supersport Championship dengan Ducati Panigale V2. Saya telah menyelesaikan program sekolah saya, yang berarti saya sekarang dapat memusatkan perhatian sepenuhnya pada balap motor, pelatihan dan hanya itu.” kata Oli Bayliss.

Troy Bayliss dan Oli Bayliss | Pic: WorldSBK

“Oli dibesarkan di dunia balap, 2021 adalah tahun pertamanya di Ducati V4 R di ASBK dan meraih kemenangan di Darwin awal tahun ini datang lebih cepat dari yang kami duga, saya pikir pindah ke Barni Racing Team adalah kesempatan besar, saya harap dia menikmati V-twin seperti saya,” ungkap Troy Bayliss, ayah sekaligus legenda WorldSBK.

“Luca Bernardi berusia 20 tahun, Oli 18. Kami belum pernah memiliki tim yang begitu muda, tetapi saya pikir ini adalah waktu yang tepat untuk pilihan ini. Pada awalnya kami tidak akan fokus pada hasil, tetapi hanya pada pertumbuhan dua pebalap muda ini,” ujar Marco Barnabo, kepala tim Barni Racing Team.

GM-helm PARD