Puji Honda, Indikasi Johann Zarco Bakal Pindah Tim Lagi?

Johann Zarco Diatas RC213V. |Foto LCR Honda
GM-helm

BalapMotor.Net – Pembalap anyar dari Avintia Racing Ducati terus tuai kontroversi. Setelah memutuskan mengakhiri kontrak lebih cepat dengan Red Bull KTM, Alhasil, Johann Zarco pun dirumahkan tim KTM pabrikan digantikan oleh test rider Mika Kallio.

Beruntung bagi pria asal Prancis tersebut, pasalnya di 3 seri terakhir MotoGP 2019. Zarco mendapat kesempatan menggeber RC213V dengan menggantikan Takaaki Nakagami menjalani operasi bahu dan harus beristirahat total.

Kali ini, Johann Zarco justru melirik motor balap kompetitornya. Seperti diketahui, motor balap RC213V milik Honda sulit dikendalikan. Bahkan, Jorge Lorenzo menyatakan pensiun dini akibat crash parah yang berusaha menaklukan RC213V di MotoGP Assen 2019.

Seperti yang diketahui, Honda RC213V hanya bisa ditakhukan oleh Marc Marquez. Dari situ, Johann Zarco kasih jempol tentang keberhasilan Marc Marquez pakai RC213V.

Johann Zarco. |Foto: MotoGP

“Saya tidak bilang motor itu mudah, Marc dapat melakukan segalanya karena dia sangat percaya diri. Motornya memiliki potensi besar.” kata Johann Zarco dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

Honda berencana mengurangi kesan liar dari motor yang akan dipakai di MotoGP 2020. Apabila usaha Honda berhasil bukan tidak mungkin Johann Zarco tergoda kembali menjajal peruntungan untuk bergabung seperti yang dia lakukan selama dua tahun belakangan ini.

Ya, for your info, Pada tahun 2018 Honda juga mengincar tanda tangan Johaan Zarco sebelum akhirnya mundur karena didahului KTM.
 

SSS Racing