Project Director WSBK Ducati Yakin Melandri Bisa Raih Gelar WSBK Musim Ini

Ernesto Marinelli yakin Melandri bisa raih gelar juara World Superbike | foto: gpone

BalapMotor.Net – Beberapa minggu lagi World Superbike musim 2017 akan dimulai, Ducati sebagai salah satu tim yang akan ikut ambil bagian telah mempersiapkan segalanya untuk bisa bersaing di musim ini.

Tentu tujuannya adalah untuk bisa mengalahkan dominasi Kawasaki yang beberapa musim belakang selalu jadi yang teratas dengan pembalap andalan mereka Rea dan Sykes. Keyakinan tim Ducati ini langsung disampaikan oleh Ernesto Marinelli Direktur proyek Superbike, yang yakin Ducati akan menang besar.

Marinelli menyatakan kalau Ducati telah melakukan segala sesuatunya dengan baik selama libur musim dingin, ditambah dengan susunan pembalap baru tim, Marinelli semakin yakin untuk memecah dominasi Kawasaki.

SSS Racing

World Superbike sendiri akan dimulai dalam waktu dua minggu ke depan, dan seri pertama akan berlangsun di Australia. Ducati bersiap untuk membuat gebrakan di seri awal ini, dan tak akan main-main.

Sejak musim 2016, Ducati memang sudah menunjukkan perkembangannya. Telah banyak yang berubah mulai dari kecepatan, hingga pembalap mereka yang berhasil menang di beberapa seri, termasuk Chaz Davies yang tampil luar biasa. Musim ini Ducati menjadikan Melandri sebagai pembalap barunya, dan dengan pengalamannya Ducati semakin yakin.

“Marco adalah pembalap berbakat, dan kami tidak ragu dengan kemampuannya. Dia datang ke Ducati karena merasa tertarik untuk bisa melakukan yang terbaik, dan saya yakin ia juga bisa menjadi salah satu yang bisa merebut gelar World Superbike musim. Ini akan jadi jalan yang panjang, tetapi saya tak akan menahannya,” kata Marinelli.

“Lebih lanjut dalam beberapa bulan terakhir, kami telah lakukan semua yang dibutuhkan pembalap termasuk soal aerodinamis. Pada musim 2016 kita kehilangan itu, dan saya pikir di musim ini apa yang kita butuhkan telah ada. Jadi tujuannya adalah untuk bisa raih gelar, dan jangan kehilangan banyak poin,” tambahnya. (Deni)

GM-helm PARD