Prestasi Anjlok di MotoGP Musim 2020, Bos Repsol Honda Ucapkan Selamat ke Joan Mir Dan Suzuki

Alberto Puig, manajer tim Repsol Honda | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Tutup MotoGP 2020 tanpa kemenangan, bos Repsol Honda, Alberto Puig ucapkan selamat kepada Suzuki dan Joan Mir. Alex Marquez telah memberikan dua podium, tetapi sebagai rookie dia sudah cukup puas.

Praktis tanpa pembalap andalannya Marc Marquez, pabrikan asal Jepang itu harus menjadi penonton dan hanya bisa memberi selamat kepada Suzuki dan juara baru Joan Mir.

“Kami mengucapkan selamat kepada Suzuki. Mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa sebagai sebuah tim dan pembalap mereka Joan Mir menjalani musim yang hebat,” kata Alberto Puig.

“Saya pikir itu mengejutkan banyak orang. Secara teoritis, Yamaha dan Ducati seharusnya berada di posisi teratas untuk memperebutkan kejuaraan setelah kecelakaan Marc.” Lanjut Alberto Puig

“Tetapi Suzuki menunjukkan bahwa mereka ada di sini untuk menang dan memanfaatkannya. Kami hanya bisa mengucapkan selamat kepada mereka atas komitmen dan kepercayaan yang mereka miliki tahun ini.” lanjut Alberto Puig.

“Dia mencoba menyalip di beberapa poin sulit, pertama dengan Oliveira dan kemudian dengan Pol Espargaró, tapi sayangnya saat bertarung melawan Pol di tikungan terakhir Taka jatuh,” sebutnya.

“Kami kecewa dengan kecelakaan itu dan hasilnya, tetapi kami senang dengan semangat juang yang dia tunjukkan dalam balapan baru-baru ini. Dia tidak menerima saat ditinggalkan dan mendorong lebih keras dan lebih keras. Ketika Anda mencoba, hal-hal ini bisa terjadi,” ungkapnya.

Juga patut dikagumi upaya Alex Marquez yang comeback meski mengalami nyeri di tulang pergelangan tangan setelah kecelakaan di sesi Q1 MotoGP Valencia 2020. Stefan Bradl meraih poin tanpa mengabaikan evolusi Honda RC213V.

“Kami sangat senang dengan Stefan karena dia telah banyak meningkatkan levelnya dan membantu kami dalam pengembangan motor kami,” bilang pria asal Spanyol itu.

“Poin positif lainnya adalah gelaran Moto3 masih terbuka untuk balapan akhir pekan lalu di Portimao. Ai Ogura harus mencoba dan menang, ini adalah satu-satunya pilihan jika dia ingin menjadi juara dunia,” tutup Puig.

SSS Racing