Prediksi Tim MotoGP VR46 Musim Depan, Antara Suzuki Atau Ducati

|Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Setelah sukses bertartung di kelas Moto2 dengan meraih beberapa kali podium juara, SKY Racing Team VR46 dikabarkan siap naik ke kelas utama MotoGP untuk tahun 2022.

Sebagai langkah awal, tahun ini mereka mendampingi Luca Marini di tim Esponsorama Racing. Luca Marini juga akan memakai warna SKY VR46 di Ducati, sedangkan rekan setimnya Enea Bastianini kemungkinan memakai warna Esponsorama Racing.

Setelah “menyerahkan” salah satu dari dua tempatnya pada 2021, Raul Romero, bos tim Esponsorama Racing akan meninggalkan kelas MotoGP sepenuhnya pada akhir musim. Sudah beberapa bulan ini terjadi, dan itu dikonfirmasi pada awal tahun 2021.

SSS Racing

Sementara komitmen tim Dorna-IRTA yang baru sedang dinegosiasikan untuk periode 2022 hingga 2026. Kedua tempat tersebut kemudian akan diberikan kepada tim Valentino Rossi. Bahkan media Speedweek sampai berbicara tentang kesepakatan pasti “99%”.

Untuk motor VR46 di MotoGP  tahun depan sendiri masih diraba-raba. Beberapa minggu lalu, ada informasi Valentino Rossi akan menggunakan Yamaha dari Team Petronas yang tergoda untuk pergi ke Suzuki.

Tetapi situasinya telah berubah, mungkin Petronas dan Yamaha pada akhirnya akan terus bersama selama beberapa tahun ke depan. Oleh karena itu, VR46 dapat bekerja sama dengan Suzuki, yang akan membuka tim satelit pada tahun 2022.

Selain Suzuki, ada juga opsi untuk membentuk pasangan 100% Italia dengan bekerja sama bersama Ducati. Kemungkinan motor dari dua pabrikan tersebut yang akan dipilih SKY Racing Team VR46 tahun depan.

Sumber: GP-Inside

GM-helm PARD