Posisi Jack Miller di Jok Pabrikan Ducati Terancam Oleh Jorge Martin?

Posisi Jack Miller di Tim Pabrikan Terancam Oleh Jorge Martin | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Dengan semakin bersinarnya rookie of the year 2021 Jorge Martin, tentu saja posisi Jack Miller di jok tim pabrikan Ducati “rawan” tergeser. Tentunya Ducati ingin mempunyai duet yang sangat kompetitif.

Nah, kontrak para pembalap Ducati sendiri bakal habis pada akhir musim 2023, lalu apakah ada kans Jorge Martin akan menggeser Jack Miller dan berduet dengan runner up MotoGP 2021 Francesco “Pecco” Bagnaia.

Ini tentunya bukan masalah umur, karena Jack Miller bukanlah pembalap tua. Pembalap asal Australia tersebut hanya senior. Usianya masih 26 tahun, tetapi dia sudah mempunyai banyak pengalaman karena sudah 6 musim bertarung di kelas premier MotoGP.

Jack Miller Ducati | Foto : MotoGP
SSS Racing GM-helm

Hasil musim 2021 sendiri, Jack Miller hanya duduk pada posisi keempat klasemen akhir dengan 181 poin.Jack Miller hanya kalah dari Quartararo, Bagnaia, dan Joan Mir. Tentunya Jack masih lebih bagus dibandingkan dengan Jorge Martin.

Tetapi Jorge Martin masih rookie namun sudah mampu jadi jawara di race GP Styria dan duduk pada posisi klasemen kesembilan dengan 111 poin.Usia Jorge Martin sendiri adalah 23 tahun atau hanya berbeda 3 tahun saja dari Miller.

Tentunya hasil di 2022 yang bakal menjadi penentuan. “Jack adalah salah satunya dari pembalap tercepat, dalam kondisi tertentu mungkin dia yang terbaik atau salah satu yang terbaik, saat basah atau setengah basah,” ungkap Paolo Ciabatti selaku bos balapnya Ducati.

“Tetapi terkadang gaya balapnya tidak membanyunya mempertahankan kompon ban untuk parub kedua balapan. Saya pikir itu adalah satu area di mana kami harus membantunya berkembang,” tambah Paolo Ciabatti yang masih menjagokan Jack Miller.

VND Racing PARD