Pol Espargaro Sebut Kemajuan KTM Bukan Hanya Kontribusi Dani Pedrosa Semata

Pol Espargaro | Foto: twitter Pol Espargaro

BalapMotor.Net – Pabrikan KTM berhasil tunjukan progres yang signifikan di balap MotoGP 2020, Sehingga banyak pujian mengalir ke Dani Pedrosa. Namun mantan pembalap KTM yaitu Pol Espargaro menampik hal tersebut.

Banyak pihak menilai kompetitifnya KTM berkat tangan dingin Dani Pedrosa yang bergabung jadi test rider usai pensiun di akhir 2018. Bahkan petinggi KTM mengakui kinerja bagus dari mantan pembalap Repsol Honda ini.

Namun beberapa waktu lalu, ada pihak yang agaknya tidak terima jika Dani Pedrosa disebut jadi kunci dari performa KTM saat ini. Mika Kallio sebelumnya sempat berucap bahwa langkah KTM sudah benar bahkan sebelum datangnya Dani Pedrosa.

SSS Racing

Dan kini, Pol Espargaro yang tahun depan membela Repsol Honda ini mempertegas pernyataan Kallio soal peran Dani Pedrosa di KTM. “Semua berbicara soal performa KTM yang dibuat tahun ini, tapi sebenarnya langkah terbesar dibuat pada tahun pertama (2017),” kata Pol Espargaro dikutip dari Corsedimoto.com.

“Tidak menyakitkan sih jika dia (Pedrosa) mendapat banyak pengakuan, karena dia punya kualitas besar dan pembalap legendaris. Tapi kupikir evolusi terpenting dibuat pada 2 tahun pertama, sebelum kedatangannya,” tegasnya.

“Kadang aku berpikir seharusnya aku tak meninggalkan KTM. Tapi aku juga berpikir bahwa ini adalah keputusan benar. Pikiran itu akan berubah setiap harinya. Hal itu sebenarnya wajar bagi orang yang membuat keputusan penting seperti itu,” jelasnya.

GM-helm PARD