Pol Espargaro: KTM RC16 Berada Pada Level Baru

Pol Espargaro. |Foto: Speedweek
Yamaha

BalapMotor.Net-Setelah finish di posisi 6 pada Grand Prix Le Mans. Pembalap KTM Red Bull MotoGP, Pol Espargaro menganggap tunggangannya yakni KTM RC16 berasa pada level yang baru.

Pembalap Spanyol berusia 27 tahun itu adalah satu-satunya dari empat pembalap KTM yang menggunakan RC16 dengan semua komponen baru. Ada pembicaraan tentang swingarm karbon yang lebih panjang. Sudut kepala kemudi yang dimodifikasi. Dan bagian-bagian mesin baru yang meningkatkan driveability dan penyaluran tenaga yang lebih baik.

“Para pembalap top tidak bisa menyalip saya semudah dulu. Swingarm karbon membawa sesuatu, mesinnya telah berubah, yang banyak membantu kami. Karena bagian-bagian baru ini memberi saya feel yang berbeda. Saya sekarang dapat melampaui batas dan berada pada level ang berbeda di KTM RC16. Semakin dekat kita mencapai batas, semakin cepat kita menemukan kekuatan motor kita. Penemuan ini membuat saya lebih cepat, karena saya suka kekuatan KTM ini.”

Tak hanya itu komponen-komponen baru juga akan tersedia untuk rekan setim Red Bull Factory, Zarco dan Miguel Oliveira serta Tim satelitnya Tech3 di Grand Prix Mugello. Oliveira juga menginginkan ke semua motor KTM MotoGP harus identik, tidak ada yang dibeda bedakan.

“Kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk menggunakan bahan yang sama yang dipakai oleh Pol Espargaro. Untuk Digunakan pembalap lain sesegera mungkin,” jelas Pit BeirerDirektur KTM Motorsport. |fajar

 

 

 

SSS Racing GM-helm