Pol Espargaro Balas Komentar Joan Mir Soal Dirinya Tak Dapat Hukuman Penalty di MotoGP Styria 2020

Pol Espargaro Balas Komentar Joan Mir Soal Dirinya Tak Dapat Hukuman Penalty di MotoGP Styria 2020 |foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Seperti yang diketahui, Joan Mir kecewa terhadap race direction yang tidak menghukum Pol Espargaro saat menginjak track limit di MotoGP Styria 2020. Tak hanya Joan Mir, Valentino Rossi pun juga kecewa terhadap kinerja race direction.

Saat itu pembalap Red Bull KTM Factory, Pol Espargaro meraih podium 3 pada MotoGP Stiria 2020, Minggu (23/8). Pol Espargaro dan Jack Miller terlibat duel sengit untuk memperebutkan posisi terdepan menjelang garis finis.

Joan Mir mengatakan stewards panel berlaku tidak adil karena Pol Espargaro tak mendapat penalti setelah melebihi batas trek pada tikungan terakhir. “Aku bukan marah pada Pol, dia hebat dan balapannya luar biasa. Tapi aku sangat marah pada race director,” ujar Joan Mir seperti dikutip dari Motorsport.com

Pol Espargaro Dianggap Salah Karena Menginjak Zona Hijau (Track Limit) |Foto: MotoGP

Dalam sebuah wawancara, Pol Espargaro justru mengatakan bahwa balapan MotoGP Stiria 2020 bukan milik ketiga peraih podium, Pol menyebut Joan Mir sebagai pemenang moral.

“Pada balapan pertama Joan Mir lebih unggul. Hari ini ia melakukannya lagi dan dia sangat cepat. Itu pasti mengecewakannya,” ujar Pol Espargaro speerti dikutip dari Marca.com.

Namun pembalap dengan nomor 44 itu itu mengatakan apapun bisa terjadi dalam sebuah balapan. Seperti diketahui, Joan Mir sempat memimpin balapan lalu performanya drop setelah sebelum insiden red flag yang menimpa Maverick Vinales di lap ke-17.

 

SSS Racing