Podium Ketiga di MotoGP Jerez Lorenzo Anggap Seperti Kemenangan

Podium Ketiga di MotoGP Jerez Lorenzo Anggap Seperti Kemenangan
Jorge Lorenzo berhasil raih podium pertamanya bersama dengan Ducati | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo akhirnya mampu mempersembahkan podium buat Ducati di MotoGP 2017, Lorenzo sempat kesulitan di awal musim dan bahkan sempat keluhkan karakteristik motor, namun di Jerez semua berubah, Lorenzo yang nyaman balapan di Jerez akhirnya mampu naik podium ketiga.

Tak hanya itu Jorge Lorenzo yang posisinya tercecer di klasemen sementara MotoGP 2017 dengan hanya catatkan 12 poin dari tiga balapan awal, kini perlahan mulai naik ke posisi sepuluh besar.

Menghadapi balapan di depan publiknya sendiri, Jorge Lorenzo memang bukan start dari grid pertama, posisi startnya kedelapan, satu baris dengan Valentino Rossi dan rookie Yamaha Tech3 Jonas Folger, namun Lorenzo yang tampaknya sudah paham betul dengan sirkuit Jerez, mampu buktikan kualitas dengan meninggalkan para pesaingnya.

SSS Racing

“Ini seperti sebuah kemenangan,” kata Lorenzo usai balapan. “Berhasil naik podium bersama dengan Ducati, motor yang sulit ditaklukan, membuat saya bangga dan sangat bahagia. Saya tidak mengharapkan posisi ini, saya berharap bisa memperjuangkan posisi kelima dan keenam,” tambahnya.

Ducati sebelumnya berhasil naik podium pada MotoGP di Jerez musim 2011, saat itu yang berhasil meraihnya adalah Nicky Hayden. Jorge Lorenzo akhirnya mampu pecundangi duo Yamaha, Valentino Rossi, Maverick Vinales dan rekan setimnya sendiri Andrea Dovizioso yang berhasil finish di urutan kelima.

Jorge Lorenzo berbicara mengenai balapan Jerez beberapa saat lalu, “Bagaimanapun, kecepatan balapan sangat lambat dan saya sedikit demi sedikit bisa mengejar dan menyalip beberapa pembalap.

Maka akhirnya saya berjuang memperkecil jarak dengan Zarco,” tutup Lorenzo. Lorenzo tampak berusaha keras untuk bisa naik podium di Jerez, dan mampukah dirinya terus naik podium di balapan-balapan selanjutnya? Menarik untuk ditunggu kiprah dari Lorenzo bersama dengan Ducati pada MotoGP 2017. (Deni)

GM-helm PARD